Sunday, November 24, 2013

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah - Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh ternyata jeruk nipis juga mempunyai manfaat untuk wajah. Salah satu manfaat yang paling banyak digunakan yakni untuk menghilangkan bau amis yang terdapat pada ikan. Buah ini memang mempunyai banyak sekali manfaat bagi manusia. Jeruk nipis lebih diketahui khasiatnya untuk kesehatan, diantaranya yakni untuk mengobati batuk dan radang tenggorokan. Namun ternyata jeruk nipis sangatlah bermanfaat untuk wajah dan kecantikan anda.

Jeruk nipis merupakan tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama sama. Pada umumnya jeruk nipis mempunyai diameter kurang lebih 3-6cm. Dan kalau dilihat dari fisiknya, buah ini mempunyai bentuk bulat dan berwarna hijau atau kuning. Mungkin anda sendiri sudah tidak saing lagi dengan jeruk nipis ini.

Nah lalu apa manfaatnya untuk wajah kita ? Salah satunya yakni untuk mengencangkan serta menghaluskan kulit wajah anda. Tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini blog Kesehatan dan Kecantikan berikan informasi tentang manfaat jeruk nipis untuk wajah yang perlu anda ketahui.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Berikut ini manfaat jeruk nipis untuk wajah dan kecantikan.
  • Mengencangkan dan mencerahkan
  • Membersihkan kulit kusam
  • Mengatasi masalah jerawat

Cara menggunakan jeruk nipis untuk perawatan wajah diatas yakni sebagai berikut.
  1. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian tekan atau peras jeruk nipis sampai keluar airnya.
  2. Oleskan air jeruk nipis tersebut pada wajah anda secara merata.
  3. Diamkan kurang lebih selama 30 menit agar air jeruk nipis tersebut bisa meresap kedalam pori-pori.
  4. Setelah 30 menit lalu basuh wajah anda dengan air bersih.

Itulah manfaat jeruk nipis untuk wajah dan kecantikan yang perlu anda ketahui. Dengan bahan alami tersebut tentunya anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk melakukan perawatan atau membeli produk perawatan khusus. Demikian informasi tentang manfaat jeruk nipis untuk wajah dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Post a Comment