Friday, December 20, 2013

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak
Tahukah anda bahwa manfaat daun sirsak untuk kesehatan sangat banyak, diataranya yakni untuk asam urat, diabetes, dan kolesterol. Manfaat daun sirsak pun sangat banyak sekali untuk kesehatan. Bahkan dipercaya mempunyai khasiat 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya ketimbang kemoterapi dalam mengobati kanker.

Dalam daun sisak didominasi oleh berberapa vitamin dan juga senyawa, sehingga mempunyai manfaat serta khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Beberapa penyakit yang sudah terbukti dapat disembuhkan dengan daun sirsak yakni sakit pinggang, ambeien, rematik, asam urat, dan masih banyak lagi. Nah untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat daun sirsak kali ini blog tips kesehatan akan memberikan infonya untuk anda.

Manfaat Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak beserta tips pengobatannya.
1. Mencegah kanker
Meskipun kanker termasuk kategori penyakit mematikan, namun kanker bisa kita cegah hanya dengan daun sirsak. Caranya yakni rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kedalam 3 gelas air, tunggu sampai mendidih dan sisakan tinggal 1 gelas saja. Minum air rebusa tersebut 2 kali dalam sehari.

2. Mengobati sakit pinggang
Orang tua lebih sering mengalami sakit pinggang. Nah cara pengobatan dengan daun sirsak yakni rebus 20 lembar daun sirsak kedalam 5 gelas air, tunggu sampai mendidih dan sisakan tinggal 3 gelas saja. Konsumsi atau minum air rebusan tersebut 1 kali sehari 3/4 gelas.

3. Mengobati bisul
Cara menggunakanya yakni dengan menemplekan 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda pada tempat yang terkena bisul.

4. Mengobati rematik
Cara menggunakannya yakni tumbuk daun sirsak secukupnya hingga halus kemudian balurkan pada tempat atau bagian tubuh yang mengalami sakit. Anda bisa melakukan cara ii 2 kali dalam sehari.

5. Mengobati asam urat
Untuk membuatnya yakni potong-potong daun sirsak sebanyak 6-10 lembar. Kemudian rebus kedalam 2 gelas air hingga mendidih dan sisakan tinggal 1 gelas saja. Minum air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi dan malam hari.

Selain 5 manfaat daun sirsak untuk kesehatan diatas berikut ini beberapa manfaat lainnya.
  • Meredakan nyeri
  • Menghambat pertumbuhan bakteri
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Menghambat perkembangan virus
  • Menghambat mutasi gen
  • Menurunkan kadar gula darah
  • Menghambat pertumbuhan tumor
  • Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang sebaiknya anda ketahui. Dengan menggunakan daun sirsak sebagai obat herbal, anda tidak perlu lagi harus mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia serta memberikan efek samping berbahaya untuk kesehatan anda. Baiklan demikian saja sedikit informasi mengenai manfaat daun sirsak ini semoga bisa bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment