Monday, December 9, 2013

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan - Banyak sekali manfaat bagi kesehatan yang bisa anda dapatkan dari buah naga merah dan jenis lainnya. Buah naga mempunyai khasiat untuk kesehatan, beberapa diantaranya yakni untuk mencegah kanker, mengatasi pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dulu tanaman buah naga ini berasal dari amerika tengah, amerika selatan, dan juga dari negara meksiko. Pohon buah naga mempunyai bentuk hampir mirip dengan kaktus, mungkin anda sudah pernah melihatnya. Banyak sekali kandungan dalam buah naga ini sehingga membuat manfaat buah naga sangatlah banyak dan mungkin perlu untuk anda ketahui.

Buah naga dan buah pisang sama-sama mengandung berbagai gizi didalamnya. Kandungan yang ada dalam buah naga yakni diantaranya seperti serat, karbohidrat, kalsium, protein,vitamin (C, B1, B3, B12), dan masih bayak lagi.

Manfaat Buah Naga

Berikut ini beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

1. Mencegah kanker
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam buah naga dapat bermanfaat untuk mencegah kanker. Anda bisa mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin agar terhindar dari kanker.

2. Menjaga kesehatan jantung
Beberapa vitamin pada buah naga yakni vitamin C, B1, B3, dan B12 sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda.

3. Mengontrol gula darah
Buah naga sangat bagus untuk dikonsumsi penderita diabetes tipe 2, karena salah satu manfaat buah naga ini yakni mengontrol gula darah.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Tentu saja buah yang mempunyai kulit bersisik seperti naga ini mempunyai kandungan vitamin C yang terbilang cukup tinggi. Hal ini membuat buah naga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda, sehingga anda tidak akan mudah terserang penyakit.

5. Melancarkan penceranaan
Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap harinya, anda akan terhindar dari yang namanya sembelit atau susah buang air besar. Karena pada buah naga mengandung serat yang bermanfaat untuk memperlancar pencernaan.

6. Mencegah radikal bebas
Banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas, salah satunya yakni penyakit kanker. Untuk itu mulailah menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya yakni mengkonsumsi buah naga. Karena buah naga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas.

7. Membantu pembentukan tulang
Kandungan kalsium dan zat fosfor dalam buah naga sangat bagus untuk membantu pembentukan tulang, perkembangan sel, serta pembentukan gigi. Sehingga buah ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak, maupun remaja yang masih dalam tahap perkembangan.

8. Menurunkan kolesterol
Ternyata buah naga mempunyai biji-biji kecil yang sangat bermanfaat. Karena biji-biji kecil yang terdapat pada buah naga tersebut merupakan lemak tak jenuh, sehingga bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol anda.

Tentu saja beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan diatas hanyalah beberapa saja. Karena selain manfaat diatas, buah naga juga bermanfaat untuk kecantikan, dan salah satunya yakni menjaga kesehatan kulit kita. Nah demikian sedikit ulasan mengenai manfaat buah naga, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Post a Comment