Saturday, December 7, 2013

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Ketiak
Sebagian orang pasti pernah mencari tips cara memutihkan kulit ketiak secara alami dan cepat, karena kebanyakan orang mempunyai ketiak hitam. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan warna kulit menjadi hitam. Salah satu faktor tersebut yakni paparan sinar matahari. Namun tentu saja faktor penyebab kulit hitam pada ketiak itu berbeda.

Pada kulit ketiak ada banyak sekali faktor penyebabnya. Diantaranya yakni keringat, sel kulit mati, iritasi kulit, dan juga pengaruh deodorant. Untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih dan bersih tentu saja anda memerlukan perawatan yang khsusus.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini beberapa cara memutihkan kulit ketiak secara alami yang bisa anda coba.

1. Menggunakan Yoghurt dan Susu
Yoghurt dan Susu mengandung asam laktat, kandungan tersebut dapat membantu untuk memutihkan kulit ketiak. Cara menggunakanya yakni campurkan 2 sendok Yoghurt dan Susu kemudian aduk sampai merata. Setelah itu gunakan campuran tersebut sebelum mandi dengan cara dioleskan pada kulit ketiak. Anda bisa mendiamkannya selama 30 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air hinggat bersih.

2. Dengan batu apung
Pada umumnya batu apung digunakan sebagai penggosok amplas. Namun anda bisa juga menggunakannya untuk memutihkan kulit ketiak, karena batu ini mempunyai fungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya yakni tahap pertama basahi dulu ketiak anda dengan air dan sabun. Kemudian gosokkan ketiak menggunakan batu apung tersebut secara perlahan. Anda bisa melakukan cara ini selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

3. Menggunakan buah lemon
Cara menggunakannya yakni potong terlebih dulu bah lemon menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan potongan lemon tersbeut pada ketiak anda setelah mandi. Anda bisa menggosokkannya selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Selain beberapa cara diatas, ada beberapa tips untuk menghindari kulit ketiak anda menghitam. Berikut ini beberapa tips nya.
  • Sebaiknya anda hati-hati saat mencukur bulu ketiak, jangan sampai tergores dan melukai kulit.
  • Usahakan kulit ketiak anda tetap bersih meskipun anda sedang beraktifitas.
  • Pakai deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari. Karena kandungan asam tersebut dapat membantu mengurangi warna hitam pada ketiak.
  • Sebaiknya sebelum anda membasuh tubuh saat mandi, bersihkan terlebih dulu ketiak anda dari sisa-sisa deodorant yang menempel pada ketiak.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit ketiak secara alami yang bisa anda coba. Sekian informasi cara memutihkan kulit ketiak ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment